Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Mengubahnya Menjadi Kekuatan



Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Mengubahnya Menjadi KekuatanCara Menghilangkan Rasa Takut dan Mengubahnya Menjadi Kekuatan - Banyak orang yang merasa takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru atau mengalami rasa takut terhadap sesuatu. Tenang saja, sebenarnya Allah tidak akan menciptakan sesuatu tanpa maksud tertentu. Seperti rasa lapar agar kita makan, rasa sakit untuk tahu kapan kita sehat, nah begitu juga dengan rasa takut ini. Untuk tahu kapan kita berani melakukan sesuatu.


Rasa takut juga membuat kita menjadi seorang yang hati - hati dalam melakukan tindakan, tapi malahan bukannya seorang hati - hati dia jadi tidak melakukan sesuatu dan akhirnya dia diam tidak melakukan apa - apa. Ini sangat fatal sekali karena resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko itu sendiri.

Untuk itu saya memiliki tips untuk melawan rasa takut sehingga itu bisa membuatnya menjadi suatu kekuatan yang kuat.Berikut tips menghilangkan rasa takut :

Membalik Rasa Takut
Ini tips saya dapatkan dari Pak Bong Chandra, melalui video youtubenya yang berjudul Ketakutan Terbalik dan artikel Bong Chandra yang sebelumnya saya posting : http://itsmefurzy.blogspot.com/2011/09/ketakutan-yang-terbalik.html . 

Intinya kita membalik rasa takut ini, seperti contohnya kita takut untuk bertanya kepada guru atau dosen kita. Nah dengan membalik rasa takut ini menjadi kita takut gimana kalau kita tidak mengerti apa yang diajarkan oleh guru kita sehingga kita tidak bisa mengerjakan kalau kita ulangan dan nilai kita menjadi jelek. Nah ini yang saya maksud dengan membalik rasa takut kita, coba deh pasti Anda akan berani untuk bertanya kepada guru Anda.

Menyadari Rasa Takut Hanyalah Sebuah Khayalan
Banyak orang takut karena mereka berfikir hal - hal negatif setelah atau sebelum mereka melakukan hal tersebut, sebenarnya yang mereka pikirkan hanyalah sebuah khayalan semata. Ini yang disebut dengan Mental Block.

Ada kisah seekor kutu yang sedang melompat - lompat setinggi - tingginya dia melompat, malang kutu itu terperangkap pada sebuah kotak korek api. Kutu itu kembali melompat - lompat namun kutu tersebut hanya mampu melompat hingga 5cm saja karena mentok dengan dinding kotak korek api tersebut. Akhirnya setelah 1 minggu terperangkap kutu tersebut bebas karena pemilik korek api baru membuka kotaknya. Namun malang kutu tersebut yang sebenarnya bisa melompat hingga 20cm hanya mentok 5cm saja. Kutu tersebut merasa ada yang menghalanginya untuk melompat setinggi - tingginya padahal tidak ada yang membatasi kutu tersebut melompat.

Ini yang saya sebut sebagai Mental Blocking dimana otak kita bisa menjadi kekuatan bisa juga menjadi kelemahan yang begitu besar, padahal tidak ada yang menghalangi kita untuk maju tapi kita berfikir seolah - olah ada yang menghalangi kita.

Nah dengan kita membalik dan menyadari rasa takut kita, insya allah kita bisa mengubahnya menjadi kekuatan yang bisa membuat kita maju. Saya sendiripun tak luput dari rasa takut, rasa takut bertanya, rasa takut maju kedepan, tapi semua saya jalani hingga maju presentasi bahasa inggris sendirian dengan bahasa inggris yang blepetan saya jalani. Ternyata setelah dijalani saya hanya bisa bilang "Oh hanya segini saja!".


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Mengubahnya Menjadi Kekuatan" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 07.17

1 komentar:

tank linings mengatakan...

menghilangkan rasa takut itu tidak mudah dan ini ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan rasa takut anda..

1.jangan batasi diri anda
2.hentikan aliran energi negatif
3.melawan ketakutan
4.mengendalikan mental dan
5.ubah ketakutan

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.