India Rilis Tablet Termurah Sedunia Mirip IPAD Seharga US$ 35



India Rilis Tablet Termurah Sedunia Mirip IPAD Seharga US$ 35  - Akhirnya yang ditunggu - tunggu telah tiba. Sebuah Tablet mirip IPAD diluncurkan di India, tablet ini dibanderol seharga $35 atau sekitar Rp.350.000 (Biar cepet langsung kali 10.000 aja :P). Murah sekali Tablet mirip IPAD ini, mayan kalo dah di Indonesia langsung diborong :D. Tablet ini bersistim operasi Linux mungkin karena sistim operasinya Linux maka harganya pun murah.


India Rilis Tablet Termurah Sedunia Mirip IPAD Seharga US$ 35
Ipad India
Walau Tablet ini murah tapi kualitasnya gak murahan loch! Tablet ini bisa untuk browsing, menulis, hingga video conference. Energinya pun beragam dan salah satu energinya menggunakan SOLAR (Energi Matahari). Kalau mau baca beritanya langsung aja.
MUMBAI. Bentuknya mirip iPad; tetapi tablet yang satu ini dibikin di India dengan banderol US$ 35 per unit. Murah? Jelas! Tablet ini akan menggunakan sistem operasi Linux.

Jumat (23/7) kemarin, prototype tablet tersebut dilansir. Jika tak meleset produk yang bakal dipasarkan untuk siswa tersebut akan resmi dijual ke publik pada tahun 2011.

Jika pemerintah mampu mendapatkan pabrikan untuk memproduksi tablet murah itu, maka akan menjadi tablet yang paling murah di dunia; sekaligus masuk dalam barisan produk inovatif termurah di dunia setelah mobil kompak Nano berbanderol US$ 2.127 per unit, pemurni air berbanderol US$ 16 dan operasi hati berbiaya US$ 2.000.

Tablet ini bukan mainan, lo. Soalnya, tetap bisa digunakan untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar.
"Inilah respons kami terhadap komputer Massachusetts Institute of Technology (MIT) berbiaya US$ 100," kata Human Resource Development Minister Kapil Sibal.

Asal tahu saja, pada tahun 2005, pendiri Media Lab MIT merilis prototype komputer untuk anak-anak seharga US$ 100 untuk negara-negara berkembang. India menolak komputer tersebut dan berjanji untuk mengupayakan pengembangan komputer sejenis di India.

Nah, India berencana untuk menyubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya US$ 20 per unit.
Femi Adi Soempeno, USA Today
From http://www.kontan.co.id/index.php/industri/news/41711/India-Rilis-Tablet-Mirip-iPad-US-35


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "India Rilis Tablet Termurah Sedunia Mirip IPAD Seharga US$ 35" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: , , , , , Date : 21.36

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kira2 nyampe indonesia ga yah...?

ItsMeFurZy mengatakan...

moga2 ada di Indonesia. Biar punya tablet murah :D

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.