[Tutorial] MUI Trigger



Mari Belajar MUI Trigger

1.Introduction
[QUOTE]x : "KK ItsMeFurZy MUI itu apa ya?"
y : "MUI itu kepanjangan dari Multi-Unit Instanceability
x : "Bedanya ama GUI apa?"
y : "Bedanya kalo GUI itu tidak bisa di stack, tetapi kalo MUI bisa!"
x : "Ribet kaga?"
y : "Kalo di bilang ribet sih iya. tapi kalo di bilang gampang kalo dah ngerti"[/QUOTE]

Kesimpulan : MUI kepanjangan Multi-Unit Instanceability, dan MUI dapat di stack oleh
beberapa pemain bahkan HERO!

2.Hal" yang di butuhkan
-Air Putih, Kopi, Susu, Teh atau minuman lainnya.
-Cemilan
- Korek (buat bakar kompi kalo gagal atau error)
Serius ahhh
- World Editor (WE) apa saja.
- Variable
- Integer no array (nama bebas[Kalo gw Index])
- Integer no array (nama bebas[Kalo gw Loop])
- Group no array (nama bebas[Kalo gw Group])
- Variable yang di butuhkan oleh semua trigger DENGAN BER-ARRAY

3.Cara membuatnya
- Buat trigger dengan nama (bebas) dan jangan di convert ke custom text.
- Masukan event and condition (lw maunya apa serah yang penting bisa buktiin bahwa ini stack atau tidak.
- Spell (Seterah kalo gw Dead Image)
Perincian

[code]Causes this unit to attack 100% faster,for lasts 15 seconds and cannot takes damage.[/code](gak sama itu kaya Aslinya di The Obelisk [Buru"])

Triggering Action:

Variable gw :

Di_Group (unitgroup)
Di_Index (integer)
Di_Loop (integer)
Di_Caster (unit) Array
Di_Health (real) Array

Trigger = Dead Image

Dead Image Loop
[code]
Dead Image
*Events
- Unit - A unit Starts the effect of an ability
*Conditions
- (Ability being cast) Equal to Dead Image
*Actions
- If (All Conditions are True) then do (Then Actions) else do (Else Actions)
- If - Conditions
- (Number of units in Di_Group) Equal to 0 //Group buat turn on Loop kalo udah ada orang jadi gak ke turn on lagi
- Then - Actions
- Trigger - Turn on Dead Image Loop //Turn on kalo Conditionsnya benar
- Else - Actions
- Set Di_Index = (Di_Index + 1) //Setting Index untuk array variable dan Loop
- Set Di_Caster[Di_Index] = (Triggering unit) //Setting Unit / caster
- Set Di_Health[Di_Index] = (Percentage life of Di_Caster[Di_Index]) //Setting darah / life caster
- Special Effect - Create a special effect attached to the hand right of Di_Caster[Di_Index] using Abilities\Weapons\SerpentWardMissile\SerpentWardMissile.mdl //Kasih effect biar keren ^^
- Set Di_Effect[Di_Index] = (Last created special effect) //Setting variable effect
- Unit Group - Add Di_Caster[Di_Index] to Di_Group //Setting Di_Groupnya[/code]

Sampai di sini ada pertanyaan?

[QUOTE]x : "Master ItsMeFurZy itu kok effect kagak langsung di destroy?"
y : "Effect kalo langsung di destroy jadi gak ada donk effectnya?"
x : "Itu gunanya Unit Group Add apa?"
y : "Untuk setting di Loop agar benar, Coz kalo Loop kena semua nanti saya bahas lagi di Trigger Dead Image Loop"[/QUOTE]

[code]
*Events
- Time - Every 0.50 seconds of game time
*Conditions
*Actions
- For each (Integer Di_Loop) from 1 to Di_Index, do (Actions)
- Loop - Actions
- If (All Conditions are True) then do (Then Actions) else do (Else Actions)
- If - Conditions
- (Di_Caster[Di_Loop] is in Di_Group) Equal to True //Untuk agar tidak menjurus ke orang lain nanti darahnya jadi lain sama yang asli
- Then - Actions
- Unit - Set life of Di_Caster[Di_Loop] to Di_Health[Di_Loop]% //Kalo spell gw tiap beberapa detik darahnya akan terreset pas spell
- If (All Conditions are True) then do (Then Actions) else do (Else Actions)
- If - Conditions
- (Di_Caster[Di_Loop] has buff Dead Image ) Equal to False //Kalo udah gak ada buffnya masuk action ini
- Then - Actions
- Special Effect - Destroy Di_Effect[Di_Loop] //Destroyin Effectnya! supaya gak nempel trusssss
- Unit Group - Remove Di_Caster[Di_Loop] from Di_Group //Ilangin / remove caster supaya bisa di turn off
- If (All Conditions are True) then do (Then Actions) else do (Else Actions)
- If - Conditions
- (Number of units in Di_Group) Equal to 0 //Group kalo kosong masuk action ini
- Then - Actions
- Trigger - Turn off Dead Image Loop //Dimatikan soalnya tar bikin leg" kalo banyak trigger kek gini
- Set Di_Index = 0 //Di nol supaya dapat di ulang lagi
- Else - Actions
- Else - Actions
- Else - Actions [/code]

FAQ

[QUOTE]x: "kk itu yang di Number of units beda sama kaya pas cast kalo cast kan di turn on tapi ini koq di turn off? hayooo."
y : "Itu pas spell kan buat di Loopin! tapi kalo Loopnya sudah selesai jadi harus di turn off"
x : "hmm. sudah deh kayaknya makasih yahh"
y : "sama - sama jangan lupa klik Thanks dan GRPnya"[/QUOTE]Tutorial made by : ItsMeFurZy

YM,FB,Fs = itsmefurzy@yahoo.com

Regards,
ItsMeFurZy


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "[Tutorial] MUI Trigger" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 15.54

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.