4 Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan



4 Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan4 Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan - Nih ada artikel mantep dan keren tips mengatasi kebiasaan menunda pekerjaan anda, pasti setiap orang mempunyai kebiasaan menunda pekerjaan dan setelah itu pasti kita kebut pekerjaan jika sudah deadline atau bisa dengan disebut dengan SKS (Sistem Kebut Semalam). Maka dari itu ini dia 4 tips mengatasi kebiasaan menunda pekerjaan.




Bagi Tugas Anda

"Si Penunda" biasa memakai waktu Sistem Kebut Semalam, menyelesaikan segala tugas dengan begadang semalam suntuk. Selain mengganggu jam tidur, melakukan pekerjaan besar seperti membuat essay berlembar-lembar tentu tak mudah dilakukan dalam semalam. Anda butuh membagi tugas, seperti mencicil satu lembar essay setiap hari atau menulis sebanyak mungkin dalam waktu 20 menit secara rutin setiap hari hingga pekerjaan Anda selesai.

Mulai dari Tugas Terberat

Banyak orang justru senang menjauhi tugas yang paling tidak mereka inginkan, padahal itu justru akan memberatkan mereka. Cara terbaik menyelesaikan seluruh pekerjaan adalah dengan mengerjakan yang terberat dan menikmati hari-hari santai selanjutnya dengan tugas yang ringan. Menyelesaikan tugas terberat lebih dulu juga akan membuat hal yang ringan jadi terasa mudah untuk diselesaikan

Buddy and Reward System

Minta rekan kerja atau sahabat untuk memonitor perkembangan kerja Anda. Lalu setelah tugas selesai, beri hadiah untuk diri Anda. Hadiah tersebut bisa hal-hal kecil yang paling Anda sukai atau hal-hal yang jarang Anda lakukan; spa, makan es krim sepuasnya, atau ke bioskop di akhir pekan. Anda juga akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas apabila ada orang yang memonitor kinerja Anda. Caranya, berikan daftar tugas yang harus diselesaikan hari ini pada teman dan minta Ia mengecek apakah Anda sudah mencapai target yang ditentukan. Jangan lupa terus memotivasi diri Anda bahwa ada hadiah yang menunggu jika tugas telah selesai.

Mulai Lebih Dulu

Jangan tunggu sampai Anda merasa siap atau termotivasi untuk mulai mengerjakan tugas! Banyak orang justru menemukan motivasi saat mereka telah memulai pekerjaan itu. Misalnya ketika Anda ingin mencari barang hilang kemudian Anda termotivasi untuk membersihkan rumah.Tentu akan lebih efisien jika Anda membersihkan rumah jauh-jauh hari agar kemungkinan barang hilang dapat diminimalisir.

Ingat, menunda pekerjaan hanya akan menambah beban Anda. Jika beban tugas bertambah, tentunya beban pikiran pun juga bertambah dan hal tersebut bisa berdampak pada hasil kerja yang kurang maksimal. Seperti kata pepatah Rusia, "Tidak ada hasil baik dari proses yang terburu-buru."


Nah tinggal anda ikuti saja 4 Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "4 Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 03.23

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.