Andaikan Aku Anggota DPD RI



Andaikan Aku Anggota DPD RI
Andaikan Aku Anggota DPD RI - Sesuai judulnya dan bukan andaikan aku gayus tambunan :P tapi kali ini saya mau menyampaikan aspirasi saya andaikan saya semnjadi anggota DPD RI. Saya sendiri merasa khawatir karena setiap televisi yang saya tonton tidak memperlihatkan berita - berita yang menarik tentang para pemerintah, ini yang membuat imej pemerintah memburuk.


Nah dengan andaikan saya menjadi anggota DPD RI hal pertama yang saya lakukan sebelum menjadi anggota DPD RI adalah mencari kepercayaan kepada seluruh daerah saya, saya akan mendekatkan diri kepada masyarakat seperti ngopi bareng dan menyampaikan aspirasi mereka sebelum saya menduduki kursi anggota DPD RI. Saya akan membagikan nomor telepon saya yang mungkin bisa mereka jadikan untuk memberikan aspirasi mereka terhadap saya.

Setelah saya mendapatkan kepercayaan saya membuat rancangan kerja sebelum menjadi anggota DPD RI, hal ini saya lakukan agar ketika menjadi anggota DPD RI tahu dan jelas arah dan tujuan anggota DPD RI. Hal ini tidak hanya janji saja melainkan harus di laksanakan. Setelah membuat rancangan baru saya mengajukan diri menjadi anggota DPD RI. Barulah saya setelah menjadi anggota DPD RI saya bersumpah bahwa saya siap untuk dipenjarakan seumur hidup dan ambil semua harta benda saya ketika saya menyalahgunakan wewenang saya yang saya akibatkan sendiri (Zaman sekarang masih ada gak ya yang berani ngomong seperti Perdana Menteri Cina Zu Rongji).

Ketika sudah menduduki jabatan menjadi anggota DPD RI barulah saya melaksanakan rancangan saya tersebut diantaranya :

Membangun Sekolah
Sekolah adalah bangunan infrastruktur yang sangat penting sekali karena dengan sekolahlah tempat pendidikan dimulai dan para remaja ditempa dan diajari mana yang baik dan benar tidak semata - mata mempelajari ilmu pengetahuan saja tetapi moral juga di didik.

Membetulkan Sekolah
Kalau sekolah rusak mana mungkin pelajarnya nyaman, nah dengan membetulkan sekolah - sekolah yang rusak dapat meningkatkan mutu pendidikan sekolah tersebut. Kalau mutu pendidikan sekolah tersebut baik maka generasi penerus bangsa juga akan baik.

Menginternetkan Sekolah
Beberapa sekolah tidak memiliki fasilitas Internet mungkin karena tidak terjangkau atau apalah masalahnya. Nah disini saya akan menginternetkan semua sekolah karena sekarang pendidikan bukan hanya dari guru saja namun dengan internet kita jadi tahu segalanya, yang belum pernah ke Papua mungkin akan tahu bagaimana kondisi disana dengan Internet.

MobNet Keliling
Apa itu MobNet? MobNet singkatan dari Mobil Internet jadi akan ada mobil keliling yang menyediakan jasa Internet untuk masyarakat dan ada juga guru yang akan mengajarkannya tentang Internet kepada masyarakat yang belum mengerti. Nah semoga dengan MobNet ini masyarakat akan mengetahui peranan Teknologi Informasi di kehidupan mereka.

Menampung dan Menjalankan Aspirasi
Aspirasi bukan hanya dilihat dan ditampung saja melainkan dijalankan, nah dengan menjalankan aspirasi yang baik dan benar maka akan menambah nilai kepercayaan terhadap anggota tersebut. Karena kepercayaan itu adalah hal yang tidak boleh hilang dari kehidupan kita. Mungkin masyarakat bisa memberikan aspirasinya dengan menghubungi nomor telepon saya yang sebelum saya menjadi anggota DPD, dan saya akan membuat situs website yang memungkinkan masyarakat berbagi aspirasi di Forum Internet.

Antar-Jemput Gratis Untuk Pelajar
Rata - rata orang tidak mau berangkat ke sekolah karena tidak memiliki biaya untuk pergi ke sekolahan tersebut, nah saya akan membuat antar-jemput tersebut gratis kalau tidak ada biaya dari anggaran saya akan mempergunakan uang saya yang saya miliki untuk membuat antar-jemput tersebut.

Suara Mereka
Nah dengan program ini saya akan membuat suatu acara atau mereka saya undang ke tempat kerja untuk menyampaikan aspirasi dan suara mereka, tidak hanya omong kosong belaka di jalanan sambil berteriak - teriak ingin menemui pejabat setempat. Ini juga sebagai tugas dan kewajiban para pejabat negara untuk mendengarkan suara mereka ini.

Membantu dan Mengembakan Potensi
Nah dengan membantu potensi masyarakat yang ada dan mengembangkannya pastilah Indonesia ini sudah menjadi negara maju, banyak masyarakat memiliki potensi luar biasa tetapi tidak bisa dikembangkan karena masalah biaya, ini yang bahaya sekali karena pastilah negara luar mengincar orang tersebut dan mengembangkannya di negara mereka sendiri. Nah dengan membantunya mungkin juga akan membantu perekonomian negara.

Green Land
Nah saya akan membuat lahan hijau dan menanamkan pohon - pohon yang dapat dijadikan uang, walau sekarang bukan zaman agraris tetapi negara kita kaya. Apapun yang kita tanam akan berbuah dan tumbuh subur berbeda dengan negara - negara lain. Jadi harus dikembangkan dengan menanam pohon, kalau 1 pulau dtanam 1 jenis tanaman pastilah negara kita akan tercukupi dan mungkin kelebihan kebutuhannya. Bagaimana bisa kita mengimpor beras padahal beras kita ada dimana - mana? Lebih baik menjadikan para pengemis dan pemulung menjadi petani yang bisa menghasilkan untuk negara.

Tanggung jawab saya sebagai anggota DPD yaitu memberikan hak dan menjalankan kewajiban saya sebagai anggota DPD dan ketika saya melakukan korupsi karena kesalahan saya sendiri saya akan rela dipenjarakan seumur hidup dan membagikan seluruh harta saya kepada fakir miskin. Saya akan tetap berinteraksi kepada masyarakat dan saya akan menggunakan fasilitas angkutan umum untuk mencapai kantor saya walau saya anggota DPD. Tanamkan sikap nasionalismu dan pertegas rasa nasionalismemu karena "Bangsa yang nasionalismenya hancur adalah sasaran empuk untuk dirusak bangsa lain." Muammar Khadafi.

Saya sendiri hanyalah seorang pelajar yang mengandai - andaikan dirinya anggota DPD dan mungkin semua tidak jauh dari pendidikan - pendidikan yang ada di Indonesia ini. Ketika saya menjadi Anggota DPD beneran saya akan menjalankan rencana diatas sebagai mana mestinya, karena rencana bukan hanya diucapkan dan dilupakan melainkan direalisasikan. Semoga tulisan saya ini dapat menginspirasi para pembaca, kalau ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf karena saya sendiri sedang belajar tidak seperti kalian yang sudah pintar.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Andaikan Aku Anggota DPD RI" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 09.28

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.