Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi di Komputer



Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi di Komputer
Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi di Komputer - Penggunaan flashdisk yang sembarangan dan tanpa menggunakan Safely Removeable Hardware bisa menyebabkan flashdisk tidak rusak atau data korup bahkan flashdisk tidak terdeteksi di komputer, nah ternyata ada beberapa cara untuk mengatasi flashdisk yang tidak terdeteksi di komputer.


Untuk mengatasi flashdisk yang tidak terdeteksi ini cukup mudah sekali dan saya memiliki tips supaya terhindar agar flashdisk Anda awet (Flashdisk saya sudah menemani saya selama 6 tahun dan masih work :D) yaitu Usahakan menggunakan Safely Removeable Hardware kalau kepepet restart komputer untuk mencabut flashdisk. Ini untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan pada flashdisk dan pastinya menghindari flashdisk yang tidak terdeteksi di komputer.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi di Komputer


Untuk cara ini yang pertama yaitu mencoba ke port USB lain, kemungkinan ada kelainan di port USB Anda jika pas diganti ke port USB lain bisa. Bahkan jika perlu Anda mencari komputer lain bisa ke tetangga atau di sekolah Anda untuk mencoba flashdisk Anda, jangan ikuti saran teman saya! Saran teman saya waktu itu suruh dicuci walau ditestnya tanpa sadar alias pura - pura lupa ketinggalan dikantong eh kecuci. Ini saran yang sesat menurut saya karena bukannya flashdisk terdeteksi di komputer malahan tambah parah dan ini menambah kemungkinan flashdisk tidak terdeteksi di komputer menjadi 89%.

Kalau flashdisk Anda terdeteksi namun tidak terdapat file, kemungkinan Anda harus format flashdisk tersebut dan merelakan file video yang ada didalamnya, hehehe. Untuk format bisa menggunakan GUI di Windows tinggal klik kanan Icon Flashdisk Anda lalu klik Format, usahakan jangan gunakan Quick Format walau cepat terkadang masih ada korup - korup sedikit.

Nah kalau kawan - kawan memiliki tips menarik mengatasi flashdisk yang tidak terdeteksi di komputer ini bisa komentar dibawah agar saya menambahkan cara dan berbagi tentang mengatasi flashdisk yang tidak terdeteksi di Komputer.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi di Komputer" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 21.51

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.