Tips Memperpanjang Umur Harddisk dan Flashdisk



Tips Memperpanjang Umur Harddisk dan Flashdisk
Tips Memperpanjang Umur Harddisk dan Flashdisk - Harddisk dan Flashdisk kita digunakan untuk menyimpan data - data, baik data - data penting atau data - data sampahan. Nah kita tidak tahu umur harddisk dan flashdisk entah tahan berapa lama atau hanya beberapa jam :P. Untuk itu saya ingin memberikan tips memperpanjang umur harddisk dan flashdisk yang kita miliki.

Biasanya kalau flashdisk atau harddisk sudah mulai rusak - rusakan seperti tidak bisa menghapus data, write protect atau tidak terdeteksi, nah untuk itu kita sebagai pemiliknya harus rajin merawat agar umur harddisk dan flashdisk panjang dan sehat.

Tips Memperpanjang Umur Harddisk dan Flashdisk

Dalam tips ini saya hanya menggunakan sistim operasi windows yang memberikan fasilitas CHKDSK, nah dari fasilitas ini kita akan memperbaiki beberapa sector kerusakan yang biasanya ada di harddisk dan flashdisk.

Untuk mencobanya Anda hanya tinggal menggunakan command CHKDSK diikuti dengan label drive yang ingin di uji coba kelayakannya contoh :
C:\ > chkdsk /F
Itu untuk melakukan pengecekan pada label F: bisa juga kalau mau harddisk Anda C: tinggal ganti menjadi chkdsk /C nah cukup mudah sekali untuk memperpanjang umur harddisk dan flashdisk kita, flashdisk dan harddisk menjadi peranan penting untuk menyimpan data - data jadi Anda harus selalu merawat dan menjaganya dengan baik - baik saja XD. Sekian Tips memperpanjang umur harddisk dan flashdisk.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Tips Memperpanjang Umur Harddisk dan Flashdisk" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 19.24

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kk saya coba kok ga bisa kenapa ya?

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.