4 Tips Ringan Mencegah Osteoporosis



4 Tips Ringan Mencegah Osteoporosis - Osteoporosis adalah suatu penyakit yang menyerang tulang yang mana tulang tersebut menjadi keropos. Penyakit ini menyebabkan tulang - tulang menjadi berlubang, parahnya tulang bisa menjadi patah dan pastinya menghambat aktivitas penderita.


Nah untuk itu Saya memiliki tips pencegahan osteoporosis, berikut tips ringan mencegah osteoporosis :

1. Olahraga
Dengan Anda rajin berolahraga bisa memperlambat penyakit osteoporosis ini, lakukan olahraga yang ringan - ringan saja seperti jogging, senam, bersepeda, yoga, dll. Hindarkan juga olahraga menggunakan beban, malahan dengan menggunakan beban yang berat bisa menyebabkan tulang Anda osteoporosis.

2. Pilihlah Makanan yang Baik
Dengan memakan - makanan yang kaya dengan kalsium tulang Anda bisa menjadi kuat, makanlah makanan seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan produk makanan kedelai yang kaya akan pytoestrogen. Estrogen alami yang dibutuhkan tubuh dapat memperlancar penyerapan kalsium. Serta makan - makanan pemasok kalsium seperti ikan, sarden, mackarel kalengan dan buah - buahan kering.

3. Waspadai Penggunaan High Heels
Bagi para wanita menggunakan high heels bisa menjadi daya pikat sendiri, namun hal ini harus diwaspadai juga karena ini sangat bergantung sekali pada kebiasaan pemakainya dan sudah berapa lama kaki tersebut terbiasa memakai hak tinggi. Pastikan sepatu Anda bersol empuk dan sesuai dengan postur tubuh serta berat badan.

4. Mengkonsumsi Vitamin D
Zat Gizi membantu penyerapan kalsium dan menghalangi pencuciannya dari tulang dengan vitamin D dan beberapa mineral mikro seperti mangan dan boron. Vitamin D bertugas memanfaatkan susunan deposit kalsium dalam tulang agar padat, kuat dan masif. Sumber vitamin D berupa Ikan berlemak seperti Ikan Salmon Kaleng, Ikan Sarden Kalengan, Ikan Mas dan juga susu, telur serta belut. Mendapatkan vitamin D tanpa keluar uang juga bisa seperti beremur dibawah sinar matahari pagi hari minimal 15 menit.

Sekian 4 Tips Ringan Mencegah Osteoporosis.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "4 Tips Ringan Mencegah Osteoporosis" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 18.49

2 komentar:

Obat Kolesterol mengatakan...

Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

yugaganteng mengatakan...

asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.