Cara Memperkuat Kemanan Pada XAMPP



Cara Memperkuat Kemanan Pada XAMPPCara Memperkuat Kemanan Pada XAMPP - XAMPP sendiri untuk membuat server yang bisa dibilang mudah untuk membuat server website. Tapi kebanyakan orang menggunakan XAMPP tapi tidak memperkuat kemanannya. Ini bisa menjadi fatal karena saya sendiri pernah melakukan perjalanan ke komputer orang lain lewat browser dengan menggunakan kelemahan XAMPP bisa dibilang kelalaian admin.


Untuk melihat kemanan XAMPP kita bisa dilihat di http://localhost/xampp/status.php dan untuk tips dan tricknya bisa di http://localhost/security/index.php. Nah saya akan share bagaimana memperkuat kemanan pada XAMPP kita agar komputer kita tidak dijelajahi oleh orang lain macam saya :D. Untuk itu silahakan ikuti langkah ini :

Ganti Password MySQL dan PHPMyAdmin
Buka url http://localhost/security/xamppsecurity.php lalu isi password pada MySQL anda sama PHPMyAdmin authentification bisa dipilih

Password Folder XAMPP Anda
Buka http://localhost/security/xamppsecurity.php lalu isi bagian bawah pada XAMPP Directory Protection lalu klik Make Safe the XAMPP directory

Ganti Password FTP
Pada aplikasi XAMPP klik admin di FileZilla lalu klik menu Edit > Users lalu pilih akun anda lalu isi password anda lalu klik OK.

Nah dengan memproteksi XAMPP anda projek website anda bisa aman terkendali tanpa adanya serangan - serangan dari pada lamer ato hacker. Tapi kalau mau lebih aman lagi tinggal aktifkan fitur Firewall Windows di Start > Control Panel > Windows Firewall > On (recommended). Itu dia Cara Memperkuat Keamanan Pada XAMPP.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Cara Memperkuat Kemanan Pada XAMPP" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: , , Date : 12.25

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.