Movietei.com Sebagai Wadah Para Pecinta Film di Indonesia



Movietei.com Sebagai Wadah Para Pecinta Film di Indonesia - Di tahun 1980-an, Perfilman Indonesia sempat mempunyai sejarah yang gemilang di tanah air, pada saat itu anda dapat menemui banyak film Indonesia tampil di bioskop – bioskop tanah air. Mungkin anda yang mengalami tahun 80-an akan tahu film – film yang popular di masa itu, film –film seperti Catatan si Boy, Blok M, dan tentunya trio Warkop DKI yang legendaris. Sayang puncak kejayaan Film Indonesia hanya berlangsung di era 80-an, karena tahun 90-an merupakan masa suram untuk perfilman Indonesia, hampir semua film Indonesia berkutat dalam tema-tema yang khusus orang dewasa dengan adegan menyerempet, alhasil film Indonesia tersingkir dari bioskop – bioskop, digantikan oleh Film-film Hollywood dan Mandarin.

Perlahan tapi pasti, sineas Indonesia mulai kembali menapakan kakinya di dunia perfilman Indonesia, dimulai pada tahun 2008, film pertualangan Sherina yang diperankan oleh Sherina Munaf yang saat itu masih kecil dan imut, berhasil menggebrak bioskop Indonesia, dapat dibilang bahwa secara tidak lansung, film drama musical karya Riri Riza dan Mira Lesmana berhasil menjadi tonggak kebangkitan kembali perfilman Indonesia. Setelah film Petualangan Sherina, mulai muncul film dengan berbagai tema, Film Jelangkung yang merupakan tonggak tren film horor remaja., Film Ada Apa dengan Cinta?, Di Sini Ada Setan, Tusuk Jelangkung, Biarkan Bintang Menari, Eiffel I'm in Love, Arisan! , disampung itu juga da film non komersil yang berhasil memenangkan penghargaan internasional, antara lain : Film Pasir Berbisik, Daun di Atas Bantal, dll.

Di era tahun 2008 -2011, sineas Indonesia mampu meneruskan trend perkembangan Film Indonesia di tanah air, ditandai oleh banyaknya film Indonesia yang ditampilkan di bioskop Indonesia, diluar film – film dengan tema horror and sex, sineas Indonesia mampu melahirkan banyak film berkualitas international seperti Laksar Pelangi , Sang Pemimpi, Perempuan Berkalung Sorban, Darah Garuda, Sang Pencerah, sampai muncuklnya film Garuda didadaku 2 dan Arisan 2 di tahun 2011. Film Indonesia, perlahan tapi pasti, mulai mengembalikan kejayaannya di tanah air.

Kemajuan perfilman Indonesia ini dibuktikan juga dengan munculnya berbagai macam blog dan website yang mengangkat tema film, salah satu yang terbesar adalah situs review film Movietei.com, situs movie review Indonesia. Movietei adalah situs review film terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai informasi mengenai film – film di Indonesia, baik film asing, film Indonesia dan film Indie, termasuk link download film. Tidak seperti review komersil yang ditampilkan media lain, review film di situs movietei dilakukan secara blak – blakan, baik, para pengunjung movietei juga dapat memberikan penilaian mereka secara langsung terhadap film yang sedang dibahas. Situs Movietei.com merupakan alternatif panduan bagi para pecinta film di Indonesia agar tidak terjebak oleh film – film murahan yang tampil di Indonesia, sekaligus juga sebagai tempat apresiasi film – film Indonesia yang berkualitas. Maju terus Film Indonesia !


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Movietei.com Sebagai Wadah Para Pecinta Film di Indonesia" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 17.28

0 komentar:

Poskan Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.