Pengguna Ubuntu Tembus 12 Juta



CALIFORNIA - Vendor Linux, Canonical mengklaim jumlah pengguna yang menginstal Ubuntu mencapai 12 juta pengguna. Jumlah pengguna Ubuntu akan terus melonjak hingga akhir April mendatang.

Berdasarkan data Linux Planet, kehadiran Ubuntu 10.04 atau yang dikenal dengan nama kode 'Lucid Lynx'  akan semakin mendongrak jumlah pengguna nantinya.

Seperti diketahui, jumlah pengguna Ubuntu pada tahun 2008, hanya sekira 8 juta pengguna. "Berdasarkan metodologi yang sama pada tahun 2008, kami percaya bahwa saat ini jumlah pengguna mencapai 12 juta," kata Chris Kenyon, vice president for OEM Canonical seperti dilansir Inquirer, Senin (12/4/2010).

Lucid Lynx Desktop akan menjadi first Long-Term Supported (LTS) Ubuntu sepanjang duang tahun. Lucid Lynx akan mendukung Ubuntu Desktop selama  tiga tahun dan lima tahun untuk Ubuntu Server. Interface yang ditwarkan Linux Lynx dinilai sangat mudah. Sehingga seorang pengguna dapat mudah terkoneksi dengan jejaring sosial seperti Facebook,  Twitter, Identica, Google Talk, MSN dan IRC.

Lucid Lynx atau Ubuntu 10.04 ini akan dirilis pada 29 April 2010 mendatang. Sebelumnya Ubuntu mengeluarkan versi terakhir pada tahun 2009, yakni Ubuntu 10 dengan nama kode Karmic Koala.
(ugo)
source: http://techno.okezone.com/read/2010/04/12/325/321666/pengguna-ubuntu-tembus-12-juta


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Pengguna Ubuntu Tembus 12 Juta" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Category: Date : 16.39

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.