Tips Menerapkan Cloud Computing di Perusahaan



Tips Menerapkan Cloud Computing di PerusahaanTips Menerapkan Cloud Computing di Perusahaan - Jika Anda memiliki atau ingin mengajukan ke perusahaan untuk menggunakan jasa Cloud Computing, Anda harus memperhatikan beberapa hal dan ini tips and trick untuk menerapkan Cloud Computing di Perusahaan Anda. Tips dan Trick ini saya kutip dari MediaIndonesia.com.


1. Mulailah dari hal-hal kecil. Sejumlah layanan yang dapat dimanfaatkan untuk mencoba komputasi awan, misalnya saja, email, calendars, contact, messenger, storage, document, photo, group, news, devices synchronization, family safety, mobile atau map.

2. Petakan kebutuhan bisnis ke layanan awan, bukan sebaliknya.

3. Layanan awan disebut-sebut murah karena dapat menggunakan perangkat yang sudah dimiliki. Faktanya, layanan tersebut belum tentu lebih murah. Agar tidak terjebak dengan harga, hitunglah biaya keseluruhan seandainya sistem digunakan secara penuh. Lalu bandingkan dengan sistem lokal (on premise). Pelajari pula kemungkinan menggabungkan layanan awan dengan sistem lokal.

4. Lakukan proses sosialisasi dan pembelajaran tentang layanan awan kepada seluruh pegawai di dalam perusahaan.

5. Pelajari kemungkinan masalah teknis seperti interoperabilitas, arsitektur dan integrasi. Pastikan format file yang dibuat melalui layanan awan sama persis dengan aplikasi lookal di sisi klien.

Nah semoga tips diatas dapat membantu Anda untuk menerapkan Cloud Computing di Perusahaan.


▂ ▃ ▅ ▆ █ Baca Juga Artikel █ ▆ ▅ ▃ ▂

Tulisan "Tips Menerapkan Cloud Computing di Perusahaan" bebas Anda sebarluaskan asal anda menyertakan link asli sumber tulisan

Dengan mengisi email Anda dibawah ini maka anda akan mendapatkan artikel terbaru dari ItsMeFurZy.blogspot.com

Langganan di ItsMeFurZy.Blogspot.Com Free
Rate this
Date : 18.03

1 komentar:

Whindu mengatakan...

Wah,bagus nih infonya...kebetulan lagi nyari info juga tentang penerapan cloud computing.. kira-kira untuk perhitungan biayanya gimana ya?

Posting Komentar

Tulislah komentar dengan bijak dan jangan melakukan SPAM karena komentar anda sangat dibutuhkan bagi saya.